Kliping

Pembongkaran Bangunan di Kolong Tol Kalijodo Hasilkan 200 Ton Sampah

Kondisi kolong tol dekat RPTRA Kalijodo usai banguna semi-permanen dibongkar oleh petugas gabungan dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP DKI Jakarta, Rabu (14/6/2017)(Kompas.com/David Oliver Purba)
Kondisi kolong tol dekat RPTRA Kalijodo usai banguna semi-permanen dibongkar oleh petugas gabungan dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP DKI Jakarta, Rabu (14/6/2017)(Kompas.com/David Oliver Purba)

JAKARTA, KOMPAS.com– Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Slamet Riyadi mengatakan, sebanyak 200 ton sampah dihasilkan dari pembongkaran bangunan semi-permanen di kolong tol dekat RPTRA Kalijodo.

Ia menjelaskan, ratusan ton sampah itu sebagian besar berasal dari puing kayu dan triplek yang berasal dari bedeng-bedeng yang dibangun warga.

“Kurang lebih ada 200 ton sampah lah,” ujar Slamet saat dihubungi Kompas.com, Rabu (14/6/2017).

Slamet mengatakan, dalam sehari pihaknya mengerahkan sebanyak 10 truk sampah ukuran kecil untuk mengangkut seluruh puing.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Baca: PLN: Aliran Listrik di Kolong Tol Kalijodo Hasil Pencurian

Truk sampah itu tidak langsung mengantarkan puing-puing tersebut ke TPST Bantargebang yang berada di Bekasi. Sampah akan diantar ke kawasan Kali Opak, Jakarta Barat.

Selanjutnya akan diangkut menggunakan truk sampah dengan ukuran lebih besar. Hal ini dilakukan agar pengangkutan sampah bisa selesai dengan cepat.

Baca: Kolong Tol Kalijodo Sudah Bersih dari Bedeng-Bedeng Liar

“Jadi sistemnya supaya cepat. Kalau kami buang ke Bantargebang kan makan waktu lama bolak-balik. Ada truk besar ke Bantargebang dan truk kecil buangnya ke Kali Opak. Baru dinaikan ke truk besar milik dinas terus ke Bantargebang. Kami siapkan 10 unit,” ujar Slamet.

Pemprov DKI Jakarta membongkar 150 bedeng yang berdiri di kolong tol dekat RPTRA Kalijodo. Saat ini, seluruh bangunan telah diratakan. Sebanyak 1.600 personil gabungan dari kepolisian, TNI dan satpol PP dikerahkan dalam pembongkaran.

Baca juga :  Kilas Metro

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button