Kliping

Dengan Kereta, Ke Bandara Soekarno-Hatta hanya 50 Menit

Penampakan Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).(Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com)
Penampakan Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).(Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com)

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto menyatakan, waktu tempuh kereta bandara dari Stasiun Manggarai di Jakarta Selatan menuju Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten, kurang dari satu jam.

“Hitungan kami sih dari Manggarai sampai ke Bandara Soekarno-Hatta sekitar 50 menitan,” kata Heru di Stasiun Sudirman Baru, Selasa (28/11/2017).

Kecepatan kereta berkisar 40 hingga 50 kilometer per jam. Pada uji coba kedua yang dilakukan hari ini kecepatan kereta bandara masih belum maksimal.

Baca juga : Akan Dilintasi Kereta Bandara, Begini Penampakan Stasiun Sudirman Baru

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap
Menurut VP Public Relation PT KAI Agus Komarudin, pada uji coba kedua pada hari ini kecepatan kereta melambat setelah Stasiun Batu Ceper. Alasannya, rel baru dipasang dan masih butuh sejumlah penyesuaian.

“Ini uji coba kedua dengan rangkaian penuh. Sekarang kecepatan kita 60-70 kilometer per jam (Duri menuju Batu Ceper). Tapi nanti setelah Batu Ceper bakal lebih lambat jadi sekitar 20 kilometer per jam karena relnya masih baru,” kata Agus.

Pada uji coba hari ini ada sejumlah bagian rel yang akan disetel ulang. Menurut Agus, proses penyetelan tersebut diperlukan karena rel masih baru dipasang dan ketegangannya perlu terus disesuaikan seiring dengan situasi, misalnya hujan dan beban dari uji coba terdahulu.

Baca juga :  YLKI Minta Pemerintah Bentuk Tim untuk Audit Proyek Infrastruktur

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button