Kliping

Trotoar Cikini dan Kramat Akan Dibuat Ruang Ekspresi dan Taman Bawah Rel

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata trotoar di sepanjang Jalan Cikini Raya-Pramuka dan Jalan Kramat Raya-Salemba. Berdasarkan video yang dirilis Dinas Bina Marga DKI Jakarta, bakal ada ruang-ruang publik baru di sepanjang koridor itu. Di Jalan Cikini Raya, trotoar di depan deretan kafe akan dibuat warna-warni. Panjang 100 meter dan akan dibuat sebagai ruang berekspresi yang dilengkapi tempat duduk. Maju ke depan Taman Ismail Marzuki (TIM), plaza yang selalu ramai di depan TIM juga akan ditata.

Kemudian ke arah Stasiun Cikini, Pemprov DKI akan memperbaiki akses keluar masuk dari dan ke stasiun. Di bawah rel layang, ruang-ruang kosong juga akan dimanfaatkan sebagai ruang publik. Sedangkan di Tugu Proklamasi, tamannya akan diperbaiki dan akses diperlebar bagi pejalan kaki. Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugraha mengatakan untuk merevitalisasi trotoar sepanjang 10 kilometer ini dibutuhkan biaya Rp 75 miliar. Revitalisasi trotoar tersebut akan dimulai Juni ini. Revitalisasi ditargetkan selesai Desember 2019. “Mau dimulai bulan ini,” ujar Hari. Sebelumnya Pemprov DKI telah menata trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin. Trotoar Jalan Wahid Hasyim juga sedang dirapikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Trotoar Cikini dan Kramat Akan Dibuat Ruang Ekspresi dan Taman Bawah Rel”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/06/12/19583131/trotoar-cikini-dan-kramat-akan-dibuat-ruang-ekspresi-dan-taman-bawah-rel.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Egidius Patnistik

Related Articles

Back to top button
Close
Close