Kliping

Pemkot Jakarta Selatan Potong Kabel Utilitas yang Semrawut

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Jakarta Selatan melakukan pemotongan kabel utilitas yang berantakan di sepanjang Bangka Raya dan Jalan Bangka 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2019). Penertiban kabel semrawut itu merupakan tindak lanjut atas Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Anies Baswedan Nomor 126 Tahun 2018 tentang Penataan Jaringan Utilitas. “Hari ini kami melakukan penataan terhadap jaringan utilitas sepanjang 4,2 kilometer di sepanjang Jalan Bangka Raya. Sehingga tidak ada lagi kabel udara seperti ini yang semrawut,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Aji saat dikonfirmasi, Senin, (2/9/2019). Nantinya, kabel akan dibenahi dan dimasukkan ke dalam tanah agar tidak terlihat berantakan seperti saat masih menggantung.

“Kami akan tata ulang lagi, jadi nanti kabel itu akan ada di bawah tanah di sub duct sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan di Ingub tersebut,” jelasnya. Sebelumnya, kabel kendur dan berantakan juga sempat terlihat di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di sepanjang jalan TB Simatupang. Namun, kini kondisi kabel yang sebelumnya membentang rendah itu sudah di ikat oleh pihak Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Dinas Bina Marga melakukan pembenahan tersebut lantaran mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah akan kondisi kabel yang berantakan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pemkot Jakarta Selatan Potong Kabel Utilitas yang Semrawut”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/09/02/21025581/pemkot-jakarta-selatan-potong-kabel-utilitas-yang-semrawut.
Penulis : Walda Marison
Editor : Irfan Maullana

Related Articles

Back to top button
Close
Close