Kliping

Anies Wajibkan Pabrik Bercerobong Asap Punya Alat Ukur Polusi

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewajibkan pabrik-pabrik yang memiliki cerobong asap di Jakarta memasang alat mengukur tingkat polusi. “Intinya adalah tidak boleh ada lagi cerobong-cerobong asap yang tidak punya alat ukur. Pabrik-pabrik itu memiliki alat ukur menunjukkan angka sesuai dengan ketentuan,” ujar Anies saat ditemui di Pantai Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (14/9/2019). Anies mengatakan, pihaknya juga akan mendata pabrik-pabrik yang tidak memiliki alat pengukur tingkat polusi.

Dengan adanya alat pengukur itu, Pemprov bisa dengan mudah memantau tingkat polusi asap yang dikeluarkan cerobong asap pabrik itu. Anies juga menegaskan, dia akan mencabut izin pabrik yang mengeluarkan asap yang tak memenuhi standar baku mutu. “Dan ini pasti diberi waktu, sesudah diberi waktu masih tetap diatas ambang batas maka perusahaan itu bisa dicabut izinnya,” “Jadi kita ingin agar semua yg berkegiatan ekonomi di Jakarta tidak merusak ekologi karena ekonomi dan ekologi harusnya sejalan. Jangan sampai merusak dan itu sekarang yang dilakukan,”.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Anies Wajibkan Pabrik Bercerobong Asap Punya Alat Ukur Polusi”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/09/14/20493591/anies-wajibkan-pabrik-bercerobong-asap-punya-alat-ukur-polusi.
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Krisiandi

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close