Kliping

Kelangkaan Air Bersih Melanda Wilayah Jakarta Barat, Ini Kata PAM Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com – Manajer Humas PAM Jaya Linda Nurhandayani angkat bicara soal kelangkaan air bersih yang terjadi di wilayah Jakarta Barat. Dia mengatakan, PAM Jaya sudah membantu mengatasi persoalan kelangkaan dan kekeringan air dengan menyiapkan 2 unit mobil tangki berisi air bersih. Bantuan tersebut ditujukan kepada warga di RW 09, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, sejak Selasa (17/9/2019). “Sejak hari Selasa, tim tangki PAM Jaya sudah memasok air bersih via mobil tangki ke wilayah Kali Maja RT 07/09, Kelrurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres. Tangki yang dikirim berjumlah 2 unit,” kata Linda saat dikonfirmasi, Kamis (19/9/2019).

Masih kata Linda, satu unit mobil tangki bisa membawa 4000 liter air yang langsung disalurkan kepada warga. “Masing-masing unit dengan kapasitas sebanyak 4000 liter,” ucap Linda. Masyarakat mendapatkan secara gratis air yang diberikan oleh PAM Jaya. Lewat bantuan itu, PAM Jaya berharap masyarakat bisa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Memasuki musim kemarau kawasan Pegadungan selalu menjadi lokasi kelangkaan air, hal ini semakin parah karena kawasan itu tidak dialiri pipa PAM Jaya.

Salah satu warga RW 09, Saiful Anwar (40), mengaku bahwa ia dan para tetangganya belum dilintasi pipa air milik Perusahaan Air Mineral (PAM). “Air PAM di sini enggak masuk sudah bertahun-tahun itu, enggak tahu mandeknya di mana proses pengajuannya,” ujar Saiful saat ditemui di depan Musala Hikmatul Anwar, Jalan Bambu Air, Pegadungan, Jakarta Barat, Kamis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kelangkaan Air Bersih Melanda Wilayah Jakarta Barat, Ini Kata PAM Jaya “, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/09/19/13312521/kelangkaan-air-bersih-melanda-wilayah-jakarta-barat-ini-kata-pam-jaya.
Penulis : Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar
Editor : Irfan Maullana

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close