Kliping

Siap-siap Musim Hujan, Pemkot Jaksel Perbaiki Saluran Air di Pesanggrahan

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Jakarta Selatan melalui Kecamatan Pesanggrahan melakukan perbaikan saluran air yang ada di bawah tanah untuk mengantisipasi terjadinya genangan air. Antisipasi ini mengingat musim hujan yang semakin dekat dan potensi banjir. Perbaikan tersebut dilakukan di Jalan Anggrek Bintaro, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Pesanggrahan Eli Menawan Sari mengatakan perbaikan saluran air itu sepanjang 220 meter dalam kurun waktu satu bulan. Untuk memperbesar kapasitas saluran di lokasi tersebut, dilakukan pemasangan U-ditch yang dibantu alat ekskavator.

Sedangkan untuk penggalian tanah dilakukan dengan alat seadanya. “Perbaikan saluran dilaksanakan oleh 12 orang Satgas SDA yang bertujuan untuk melancarkan aliran air serta mencegah terjadinya genangan. Menggunakan peralatan cangkul, linggis, ember, gerobak, dan karung,” kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (19/9/2019). Dia memastikan pengerjaan akan selesai bulan depan. “Sudah berjalan sejak Senin tanggal 16 kemarin dan ditargetkan selesai pada Rabu tanggal 16 bulan Oktober. Penggunaan ekskavator dilakukan agar perbaikan dapat segera selesai sebelum intensitas hujan mulai tinggi,” tutup dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Siap-siap Musim Hujan, Pemkot Jaksel Perbaiki Saluran Air di Pesanggrahan”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/09/19/07461411/siap-siap-musim-hujan-pemkot-jaksel-perbaiki-saluran-air-di-pesanggrahan.
Penulis : Walda Marison
Editor : Jessi Carina

Related Articles

Back to top button
Close
Close