KegiatanLingkungan Hidup

Audiensi PT. AEON Indonesia

Jakarta, 25 September 2019. PT. AEON Indonesia melakukan audiensi ke kantor Kedeputian Gubernur Provinsi DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (TRLH) dalam rangka mengucapkan rasa terimakasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas bantuan yang telah diberikan selama dua tahun terakhir pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) berbentuk penanaman mangrove yang bertempat di Hutan Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara.

Audiensi tersebut diterima oleh Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (TRLH), serta Organisasi Perangkat Daerah Provinsi DKI Jakarta terkait, yaitu: (i) Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP); (ii) Dinas Lingkungan Hidup (DLH); (iii) Dinas Kehutanan (Dishut); (iv) Dinas Sumber Daya Air (DSDA); (v) Asisten Deputi Gubernur bidang Lingkungan Hidup; dan (vi) Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH).

Program CSR berupa penanaman mangrove dilakukan oleh PT. AEON Pusat (Jepang) melalui perantara PT. AEON Indonesia, dan telah dilakukan dua fase, yaitu: (i) fase pertama pada tahun 2011 – 2013; dan (ii) fase kedua pada tahun 2018-2020. untuk PT. AEON, kegiatan berupa penanaman mangrove merupakan yang paling unik diantara kegiatan-kegiatan CSR lainnya di Asia Tenggara, karena hanya dilakukan di Indonesia. Kegiatan tersebut selama ini selalu dihadiri langsung oleh Presiden AEON, dan pada tahun 2020 ditargetkan untuk dihadiri oleh lebih dari 500 karyawan PT. AEON Pusat (Jepang). Lokasi penanaman mangrove pada tahun 2020 tetap akan barada di Hutan Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara.

Deputi Gubernur bidang TRLH mengusulkan agar apabila program CSR penanaman mangrove tersebut berlanjut ke fase III,  maka akan lebih baik untuk dapat dilakukan di Kepulauan Seribu. Hal ini dipandang baik karena selain sebagai upaya pelestarian mangrove, juga sebagai upaya promosi pariwisata DKI Jakarta. PT. AEON Indonesia terbuka terhadap usulan tersebut, dan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan PT. AEON Pusat terkait pelaksanaan program CSR fase III. Sebagai bentuk ujicoba, agenda kegiatan penanaman mangrove pada tahun 2020 akan dilakukan sebagian di Hutan Mangrove, dan sebagian lainnya di Kepulauan Seribu.

IMG_5200 2

Related Articles

Back to top button
Close
Close