KegiatanLingkungan HidupTata Ruang

Audiensi PT. MRT Jakarta

Jakarta, 25 September 2019. Perwakilan PT. MRT Jakarta, Ibu Mungky dan bapak Dikki dari Customer Engagement, melakukan audiensi dalam rangka menjajaki potensi kerjasama yang dapat dilakukan bersama antara PT. MRT Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta. Audiensi tersebut diterima oleh Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (TRLH) dan dihadiri staf Kedeputian TRLH.

Dalam audiensi tersebut, Deputi TRLH menyampaikan bahwa saat ini Kedeputian bekerjasama dengan Yayasan ICLEI – Local Government for Sustainability, sedang menginisiasi kegiatan Ambitious City Promises (ACP)/Ikhtiar Jakarta. Program ACP berfokus pada pengarustamaan pembangunan rendah emisi melalui perubahan perilaku masyarakat. Kegiatan tersebut melibatkan berbagai lapisan masyarakat, utamanya pelajar, pelaku industri, dan kelompok keagamaan. Saat ini sedang disusun rencana aksi penerapan program, sekaligus sedang dicari kawasan yang akan dijadikan sebagai kawasan percontohan pengarustamaan perilaku rendah emisi/ramah lingkungan (Green Zone). Sejalan dengan hal tersebut, PT. MRT diusulkan untuk turut membantu pelaksanaan program ACP dalam bentuk apapun, contohnya seperti peningkatan kesadaran penggunaan transportasi umum kepada masyarakat di kawasan hijau (Green Zone).

Untuk kegiatan lainnya, PT. MRT disarankan untuk dapat menyelaraskan ide-ide perusahaan dengan program-program yang telah diinisiasi oleh Pemprov DKI. Contohnya memanfaatkan perpustakaan daring (online) milik Pemprov DKI Jakarta untuk diintegrasikan dengan program penggiatan baca buku milik PT. MRT.

Related Articles

Back to top button
Close
Close