Kliping

Penumpang MRT Tembus 125 Ribu Sehari

Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin mengungkapkan, pada Senin (30/9) kemarin, jumlah penumpang Kereta Ratangga, mencapai 125 ribu orang.

“Ini angka ridership MRT tertinggi dalam sehari. Biasanya rata-rata per hari hanya sekitar 90 ribu orang,” katanya, Selasa (1/10).

Menurut dia, ini menunjukkan bahwa warga Jakarta sudah mulai mau beralih menggunakan transportasi umum untuk menghindari kemacetan dan juga karena ada kebijakan ganjil genap.
Karena itu, lanjut Kamaluddin, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan secara optimal demi kenyamanan dan keamanan penumpang.
Sekadar diketahui, sejak beroperasi untuk umum pada 24 Maret hingga 25 September 2019, tercatat sekitar 14.780.408 orang telah menggunakan layanan Kereta Ratangga. Jika dihitung rata-rata, maka lebih dari 82 ribu orang setiap hari naik transportasi umum ini. Jumlah tersebut melebihi target yang ditetapkan sebanyak 65 ribu penumpang per hari.
Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Penumpang MRT Tembus 125 Ribu Sehari“, http://www.beritajakarta.id/read/72739/penumpang-mrt-tembus-125-ribu-sehari#.XZP61UYzaUk
Reporter : Wuri Setyaningsih
Editor : Budhy Tristanto

Related Articles

Back to top button
Close
Close