Kliping

Rencana Penataan Danau Sunter Terus Dimatangkan

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara terus mematangkan rencana penataan kawasan Danau Sunter Selatan, Sunter Jaya, Tanjung Priok. Selain melakukan pembangunan fisik penataan juga akan dilakukan terhadap pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di lokasi.

Asisten Pemerintahan Pemkot Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, untuk melakukan penataan ini pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta.

“Danau Sunter Selatan sisi Timur akan di-sheet pile untuk memperindah,” katanya, Selasa (1/10).

Dijelaskan Khalit, secara teknis pengelolaan Danau Sunter Selatan yang sebelumnya dikerjasamakan dengan Koperasi Pembina Profesi Dan Olahraga Perairan (KPPOP), sudah berakhir sejak 19 Juni 2019. Karena itu, pihaknya juga berencana melakukan penataan terhadap 44 UKM yang sebelum ini bermitra dengan KPPOP.

“Setelah proses sosialisasi selesai, Dinas SDA akan langsung menambah jumlah alat berat dan memasukan material di sekitar Danau Sunter untuk mempercepat penataan,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Rencana Penataan Danau Sunter Terus Dimatangkan“, http://www.beritajakarta.id/read/72767/rencana-penataan-danau-sunter-terus-dimatangkan#.XZP5WEYzaUk
Reporter : Budhi Firmansyah Surapati
Editor : Budhy Tristanto

Related Articles

Back to top button
Close
Close