Kliping

Revitalisasi Hutan Kota Kemayoran Ditarget Rampung November 2019

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan revitalisasi Hutan Kota Kemayoran, Jakarta Pusat, rampung pada akhir November mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, melalui revitalisasi tersebut, hutan kota seluas 22,3 hektare itu akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti toilet umum, plaza hingga panggung apung.

“Ada banyak fasilitas di sana. Kita padukan jalur hutan dengan tanaman manggrove, itu nantinya bisa menjadi tempat wisata,” ujarnya, Rabu (2/10).

Saefullah menjelaskan, Hutan Kota Kemayoran nantinya juga bisa menjadi lokasi alternatif untuk berolahraga karena akan dilengkapi jogging track yang semakin baik.

“Bisa sebagai ruang interaksi, berolahraga, dan rekreasi,” terangnya.

Ia menambahkan, di tahun 2018, Pemprov DKI menargetkan penambahan ruang terbuka hijau (RTH) mencapai sekitar 47 hektare.

“Untuk tahun ini, kami menargetkan penambahan RTH mencapai sekitar 42 hektare,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Revitalisasi Hutan Kota Kemayoran Ditarget Rampung November 2019“, http://www.beritajakarta.id/read/72794/revitalisasi-hutan-kota-kemayoran-ditarget-rampung-november-2019#.XZVGDUYzaUk
Reporter : Adriana Megawati
Editor : Toni Riyanto

Related Articles

Back to top button
Close
Close