KegiatanLingkungan HidupTata Ruang

Kunjungan Minister-President Lower Saxony

Jakarta, 4 Oktober 2019. Minister-President Lower Saxony melakukan audiensi dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta  dalam rangka menjajaki potensi kerjasama dengan DKI Jakarta. Lower Saxony adalah salah satu negara bagian Jerman yang terletak di bagian utara dengan total populasi sebesar 8 juta penduduk.

Audiensi tersebut dibuka oleh Gubernur dan dihadiri oleh 40 orang perwakilan Lower Saxony. Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu: (i) Deputi Gubernur  bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup; (ii) Asisten pembangunan dan Lingkungan Hidup; (iii) Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan Statistik; dan (iv) Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri Biro KDH dan KLN.

Dalam audiensi tersebut, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan 3 tantangan utama DKI Jakarta, yaitu (i) mobilitas penduduk yang belum sepenuhnya mudah diakses dan inklusif; (ii) pelayanan dasar terkait utilitas (air, listrik, gas, perumahan terjangkau), dan sosial-ekonomi yang masih terbatas; serta (iii) isu lingkungan yang bersifat lintas wilayah (contoh: polusi udara dan sungai). Atas dasar tersebut, Gubernur menyampaikan keterbukaannya untuk bekerjasama dalam menangani tantangan-tantangan DKI Jakarta.

 

 

Related Articles

Back to top button
Close
Close