Kliping

Masuki Musim Hujan, Pemkot Jakarta Selatan Masih Benahi Turap yang Rusak

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki musim penghujan pada akhir 2019 ini, Pemkot Jakarta Selatan tengah sibuk mempersiapkan saluran saluran air di beberapa titik guna mengantisipasi banjir. Tidak terkecuali pembenahan turap. Di Jalan Moch Kahfi II, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan sendiri terdapat turap yang rusak dan masih dalam proses perbaikan. Hal tersebut dikatakan Camat Jagakarsa Mundari melalui keterangan persnya, Senin (4/11/2019). “Saat ini masih proses pengerjaan penggalian dasar turap yang sudah tergali. Penggalian dilakukan karena turap agak berantakan lantaran saat hujan turun, volume air kali di atas normal,” kata dia. Perbaikan tersebut telah dilaksanakan sejak Selasa (29/10/2019) dan ditargetkan rampung pada akhir November 2019 mendatang. “Target selesai akhir bulan November ini. Tetapi tetap kami sesuaikan dengan cuaca di dilapangan agar teman-teman yang bertugas tetap aman dan perbaikan berjalan lancar,” tambah dia.

Sementara, Kasatpel SDA Kecamatan Jagakarsa Erna mengatakan, pengerjaan turap masih menggunakan alat manual seperti cangkul, cakram, palu, gegep, gergaji, sendok adukan, ember, linggis, dan golok untuk membantu proses perbaikan. Dia pun merinci ukuran turap yang tengah dalam perbaikan tersebut. “Panjang turap yang diperbaiki 26 meter dengan tinggi mulai dari 1,5 meter sampai dengan 1,8 meter dan lebar 0,3 meter. Kami mengerahkan 13 satuan petugas untuk membantu menyelesaikan perbaikan,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Masuki Musim Hujan, Pemkot Jakarta Selatan Masih Benahi Turap yang Rusak”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/11/05/08424771/masuki-musim-hujan-pemkot-jakarta-selatan-masih-benahi-turap-yang-rusak.
Penulis : Walda Marison
Editor : Irfan Maullana

Related Articles

Back to top button
Close
Close